Skip navigation

Renungan
Artikel semacam ini ( “TEMBOK YA’JUJ-MA’JUD dan TEMBOK CHINA” ) banyak ter-posting di website (dunia maya), dan bermacam berbedaan dari teori yang disajikan,  ilmu manusia memang terbatas… berbedaan pasti terjadi. Dengan keterbatasan dan pengetahuan yang minim, Sengaja ku-postingkan artikel ini untuk menambah wacana dan berikhtiar untuk menggapai ridho Illahi dalam mencari kebenaran, sekaligus untuk berfikir tentang tanda-tanda kekuasaan Allah.

Update  20 Agustus 2009

  • Letak tembok besi

Keterangannya klik : http://mbahjogo.wordpress.com/2009/02/18/misteri-tembok-yajuj-majuj/

Koordinat 42°44′41.00″N  44°37′21.00″E, yaitu perbatasan “Perbatasan Gorgea dan Rusia” dengan nama Darial Gorge . Kebenaran (letak Ya’juj dan Ma’juj)  ini Wallahu’alam.

Setelah aku coba mencari  dengan Google Earth kutemukan seperti :

Jarak agak jauh……

.

Setelah didekatkan……

Dari pada penasaran coba aja deh…….. , jangan lupa dengan Google Earth  42°44′41.00″N  44°37′21.00″E, jika diubek-ubek memang lokasinya menarik… seperti ada bongkahan-bongkahan besi……….
Tentang kebenarannya Wallahu’alam.

—– 0O0 —–

Fenomena tentang Tembok (dinding pemisah) Ja’juj-Ma’juj beraneka ragam, tetapi sangat baik sebagai bahan renungan (befikir), yaitu untuk mengingat kandungan Al Qur’an. Kebenaran Al Qur’an memang tidak diragukan, tetapi setiap manusia berkuwajiban untuk memikirkan (pembuktian) kandungan  Al Qur’an sebagai dzikir (mengingat) atas kebesaran Allah. Hanya orang yang mau mengunakan akalnya yang beruntung. Tetapi kekuatan daya pikir manusia terbatas…….!, selama tujuan mensikapi fenomena alam untuk mengingat keAgunngan Allah dan memikirkan tanda-tanda kekuasaanNYa, Insya Allah hidayah dan ampunan menyertainya……….

Artikel lain :

Al Qur’an 18. Al Kahfi-ayat 96

Berilah aku potongan-potongan besi” Hingga apabila besi itu telah sama rata dengan kedua (puncak) gunung itu, berkatalah Zulkarnain: Tiuplah (api itu)”. Hingga apabila besi itu sudah menjadi (merah seperti) api, dia pun berkata: “Berilah aku tembaga (yang mendidih) agar kutuangkan ke atas besi panas itu”

Ada 2 perbedaan besar  antara Tembok Zulkarnai dengan Tembok China :

  • Zulkarnain membuat tembok dari besi (tembaga), tembok china dari batu besar yang disusun.
  • Tembok China dibangun bertahap  selama ratusan tahun oleh raja-raja China.

….. wallahu ‘alam.

Artikel lainnya :

-0O0-

Artikel – I :

Sumber : www.unik77.blogspot.com

Judul asli : Antar Tembok Besar China dan Zulkarnain (Ya’juj dan Ma’juj)

Diperkirakan sumber awal yang menyatakan bahwa Zulkarnaen (tanpa Iskandar) adalah Alexander the Great dalam khasanah literatur Islam adalah Ibn Hisyam. Ibn Hiyam adalah salah satu ahli sejarah Islam awal yang menulis sejarah kehidupan Rasulullah. Sebagai bahan dasar penulisan sejarah Rasulullah tersebut beliau banyak mengambil bahan dari sejarah Rasulullah yang ditulis oleh Ibn Ishaq (yang sekarang diyakini/diperkirakan tidak ada lagi).Kembali ke pokok permasalahan, dalam karyanya Ibn Hisyam memberikan komentar tentang siapakah Zulkarnaen dengan mengasosiasikan dia dengan Alexander dari Yunani, dengan tafsiran bahwa “2 tanduknya” adalah rentangan kekuasaannya yang terbentang dari Yunani ke Persia (dahulu kekuasaan kerajaan Persia sampai ke India), atau dari barat sampai ke timur. Kemungkinan besar sejak saat itulah diasosiasikan bahwa Zulkarnaen adalah Alexander (atau Iskandar menurut bahasa Arab dan Eskandar menurut bahasa Persia)Namun asosiasi tersebut menjadi bermasalah salah satunya karena Alexander diperkirakan bukan seorang monoteis. Oleh karena itu Sayyid Abul Ala Maududi berpendapat bahwa Zulkarnaen bukanlah Alexander. Maududi berpendapat bahwa sifat-sifat Zulkarnaen adalah:
1. Sudah meninggal saat Qur’an diturunkan
2. Punya 2 tanduk
3. Kekuasaannya meliputi suatu daerah yang sangat luas
4. Membangun tembok untuk menahan Yajuj dan Majuj
5. Penguasa yang adil dan percaya kepada TuhanCyrus the Great (590 — 529 sblm Masehi) adalah pendiri dan penguasa kerajaan Persia Kuno. Kerajaannya terbentang dari Asia Barat Selatan (Libanon, Israel) hingga Pakistan (sekarang), dari Timur Tengah hingga Armenia. Kekuasaannya meliputi Timur Barat Utara Selatan. Kerajaan Persia terkenal dengan logo domba dengan 2 tanduk yang melingkar. Al Maududi mengenai tembok besi untuk menghalang Yajuj dan Majuj berpendapat bahwa Yajuj dan Majuj adalah bangsa barbar yang tinggal di daerah Asia Tengah (seperti Mongol, Tartar, Hun, Scythian) dan, menurut Maududi, Cyrus telah membangun dinding untuk membatasi bangsa yang lebih beradap dari bangsa2 barbar tersebut. Selain itu Cyrus terkenal sebagai raja yang adil dan bijaksana. Bahkan dikabarkan dia melepaskan Bani Israel karena Bani Israel adalah kaum monoteistik dan memerintahkan pembangunan Kuil Sulaiman sebagai tempat penyembahan kepada Tuhan.Orang Israel dan Christian mengenal adanya Book of Daniel, yang menceritakan kehidupan orang Israel dibawah kekuasaan dan tirani Nebukadnezar, dengan Daniel sebagai tokoh utamanya. Daniel adalah orang Israel yang memilii kemampuan menafsirkan mimpi, dan dia sempat menjadi penasehat Nebukadnezar karena kemampuannya trersebut. Pada suatu ketika Daniel bermimpi akan adanya seekor domba dengan 2 tanduk. Salah satu tanduknya agak panjang sebelah. Domba itu menyeruduk ke Barat, Keselatan dan keUtara. Tidak ada binatang yang tahan tandukan domba tersebut. Seekor kambing dengan tanduk tunggal diantara 2 matanya muncul dari barat
Belum lama saya tertarik dengan sebuah buku yang berjudul “Mengungkap Misteri Perjalanan Dzulqarnain ke Cina: Munculnya Ya’juj dan Ma’juj di Asia”.

Berdasarkan penelitian sang penulis, Zulkarnain bukanlah Alexander Agung, karena Alexander Agung bukanlah seorang muslim dan juga merupakan agresor.

Penelitian lanjut beliau, yang tidak bisa saya uraikan di sini karena terlalu panjang, Zulkarnain tidak lain adalah Akhnaton (Amnihotib IV), Raja Mesir yang berkuasa antara tahun 1370 s.d. 1352 SM (Dinasti XVIII). Akhnaton sendiri adalah anak dari Amnihotib III yang saat ini kita kenal dengan Fir’aun, raja Mesir yang mengaku dirinya sebagai Tuhan dan ingin membunuh nabi Musa. Banyak fakta yang ditampilkan oleh penulis yang mengarahkan Zulkarnain sebagai anak Firaun. Zulkarnain inilah yang diyakini sebagai orang yang membela Nabi Musa ketika Firaun ingin membunuhnya yang disebutkan dalam Al-Quran sebagai “laki-laki yang beriman”. Kisah ini bisa disimak dalam
Q.S. 40:27:
Dan berkata Fir`aun (kepada pembesar-pembesarnya): “Biarkanlah aku membunuh Musa dan hendaklah ia memohon kepada Tuhannya, karena sesungguhnya aku khawatir dia akan menukar agamamu atau menimbulkan kerusakan di muka bumi”.

Q.S. 40:27
Dan Musa berkata: “Sesungguhnya aku berlindung kepada Tuhanku dan Tuhanmu dari setiap orang yang menyombongkan diri yang tidak beriman kepada hari berhisab”.

Al-Mu`min:028
Dan seorang laki-laki yang beriman di antara keluarga (pengikut-pengikut) Fir`aun yang menyembunyikan imannya berkata: “Apakah kamu akan membunuh seorang laki-laki karena dia menyatakan: “Tuhanku ialah Allah padahal dia telah datang kepadamu dengan membawa keterangan-keterangan dari Tuhanmu. Dan jika ia seorang pendusta maka dialah yang menanggung (dosa) dustanya itu; dan jika ia seorang yang benar niscaya sebagian (bencana) yang diancamkannya kepadamu akan menimpamu”. Sesungguhnya Allah tidak menunjuki orang-orang yang melampaui batas lagi pendusta.

Siapakah lelaki beriman itu? Menurut penulis, dia tidak lain adalah Zulkarnain. Bersama istri dan keenam putrinya beliau mengajarkan untuk bertauhid dan dia adalah satu-satunya raja Mesir dalam sejarah yang beriman kepada satu Tuhan, Tuhannya Matahari, yang pada saat itu Matahari dianggap sebagai Tuhan oleh masyarakat Mesir. Dan sangat mungkin anak Firaun ini beriman, karena beliau hidup semasa dengan Nabi Musa yang ketika kecil nabi Musa dirawat oleh istrinya Firaun. Pergaulannya dengan nabi Musa yang mungkin menyebabkan Akhnaton beriman kepada Allah.

Akhnaton menjadi raja setelah ayahnya Firaun tewas di laut merah ketika mengejar nabi Musa.

Dari sekian banyak raja Mesir, hanya Raja Zulkarnain (Akhnaton) dan keluarganya yang tidak ditemukan muminya meskipun piramid yang akan digunakan untuk makam Raja Akhnaton berhasil ditemukan namun para ahli sejarah tidak berhasil menemukan muminya.

Pertanyaannya, mengapa tidak ada makam Raja Akhnaton? Salah satu jawaban yang mungkin adalah Raja Akhnaton atau Zulkarnain tidak meninggal di Mesir, tetapi di luar Mesir. Perjalanan Zulkarnain ke luar Mesir berdasarkan perintah Allah yang tercatat dalam kisah Zulkarnain di Al-Quran Q.S. Al-Kahfi: 83-99.

zulkarnain diperintahkan untuk menuju tempat terbenam matahari (Bagian barat bumi), tempat terbit matahari (bagian timur bumi), dan juga menuju tempat “baina as-saddain (di antara dua bukit). Berdasarkan bukti, fakta, dan argumentasi yang diberikan oleh penulis, penulis meyakini bahwa yang dimaksud tempat terbenam matahari adalah kepulauan Maladewa, kemudian beliau menyusuri khatulistiwa menuju tempat terbitnya matahari. Kepulauan Kiribati dinyatakan oleh penulis sebagai tempat terbitnya matahari. Di tempat ini terbit dan terbenamnya matahari selalu sama sepanjang tahun, yaitu terbit selalu jam 06.30 dan terbenam selalu jam 18.30, dengan kata lain siang hari selalu 12 jam, dan malam hari selalu 12 jam. Setelah itu beliau diperintahkan oleh untuk berbelok arah menuju tempat yang terletak di antara dua bukit. Berdasarkan penelitian beliau, lokasi itu tidak lain adalah China.

Cerita Zulkarnain juga terkait dengan Ya’juj dan Ma’juj. Dalam kaidah bahasa Arab, kata Ya’juj dan Ma’juj ini adalah kata yang aneh karena tidak bisa ditashrif. Ternyata Allah ingin membuktikan sebuah sejarah dengan menggunakan kata aslinya. Ya’juj dan Ma’juj ternyata berasal dari bahasa China:
Ya = Asia
Jou atau Zhou = Benua, tempat tinggal
Ma = kuda
Di dalam Surat AL-Kahfi disebutkan bahwa Ya’juj (Penduduk Benua Asia) dan Ma’juj (Penduduk Benua Kuda) adalah perusak di muka bumi.

Pemahaman tentang Ya’juj dan Ma’juj ini juga sejalan dengan hadits nabi:
“Kalian mengatakan, kalian tidak punya musuh. Kalian tetap akan melawan musuh kalian sehingga keluar Ya’juj dan Ma’juj yang bermuka lebar, bermata sipit, bersosok (atau berkulit kuning), akan turun dari setiap perbukitan, seakan wajah mereka rata bagai permukaan palu.” (Hadits riwayat Imam Ahmad)


Hadits di atas menerangkan sebagian karakteristik fisik Ya’juj dan Ma’juj yang mendiami Asia Timur, Asia Utara, Asia Tengah, dan benua kuda (Bangsa Mongol. Orang Barat menyebutnya Horse People).

Di dalam hadits lain Rasulullah saw bersabda:
“Tiada ilah selain Allah. Celaka orang-orang Arab akibat kejahatan yang kian dekat. Tembok pemisah (perlindungan dari) Ya’juj dan Ma’juj terlah terbuka, seperti ini,” beliau sambil melingkarkan ibu jari dan telunjuknya. Zainab berkata, “Kataku, Wahai Rasulullah, apakah kita akan binasa sedang di tengah-tengah kita terdapat orang-orang shaleh?” Beliau menjawab, “Ya, jika kejahatan merajalela.” HR. Bukhori.

Perlu dicatat, penulis menganggap bahwa Tembok China yang kita ketahui saat ini adalah tembok yang dibangun oleh Zulkarnain atas permintaan rakyat China untuk melindungi mereka dari bangsa Ya’juj dan Ma’juj.

Hadits riwayat Bukhori di atas diperkirakan disampaikan oleh nabi antara tahun 622-632M. Ketika itu sebagian tembok pemisah yang dibangun Zulkarnain di Vina telah terbuka, yakni antara tahun 615-632 M. Pada rentang tahun itu, China menjadi negara superpower di Asia bagian utara yang dapat menghancurkan Turki bagian timur dan menguasai Mongolia pedalaman, Rodesia, dan daerah-daerah di Asia Tengah dengan kekuatan tentara yang sangat dahsyat di bawah kepemimpinan Kaisar Taizon.


Berbagai bencana, peperangan, dan peristiwa yang terjadi antara 615 – 632 M rupanya menjadi sebab terbukanya sebagian tembok pemisah sebagai pertahanan dari Ya’juj dan Ma’juj, sebagaimana disebutkan dalam hadits di atas.

Bencana, peperangan dan kerusakan yang terjadi merupakan parameter Ya’juj dan Ma’juj. Perang sadis dan tidak berperikemanusiaan juga terjadi sekitar tahun 1200-an M di bawah kepemimpinan raja Mongol, Jenghis Khan.

—–0O0—–

Photo’s lainnya :

1.     40° 20′ 37.37″ N 116° 0′ 6.83″ E

2.     40° 20′ 45.92″ N 116° 0′ 11.25″ E

3.     40° 21′ 1.42″ N 116° 0′ 11.21″ E

4.     40° 21′ 3.19″ N 116° 0′ 19.73″ E

5.     40° 21′ 6.59″ N 116° 0′ 21.93″ E

6.     40° 21′ 17.67″ N 116° 0′ 24.54″ E

7.    40° 21′ 29.18″ N 116° 0′ 49.80″ E

8.     40° 21′ 28.74″ N 116° 0′ 50.26″ E

klik => Kumpulan foto tembok Raksasa China

—–0O0—–

Artikel – II :
Sumber : http://id.wikipedia.org

Tembok Raksasa Cina

Tembok Raksasa pada musim dingin, dekat Beijing

Lokasi Tembok Raksasa Cina

Tembok Raksasa Cina atau Tembok Besar Cina (Hanzi tradisional: 長城; Hanzi sederhana: 长城; pinyin: Chángchéng), juga dikenal di Cina dengan nama Tembok Raksasa Sepanjang 10.000 Li¹ (萬里長城; 万里长城; Wànlĭ Chángchéng) merupakan bangunan terpanjang yang pernah dibuat oleh manusia, terletak di Republik Rakyat Cina. Panjangnya adalah 6.400 kilometer (dari kawasan Sanhai Pass di timur hingga Lop Nur di sebelah barat) dan tingginya 8 meter dengan tujuan untuk mencegah serbuan bangsa Mongol dari Utara pada masa itu. Lebar bagian atasnya 5 m, sedangkan lebar bagian bawahnya 8 m. Setiap 180-270 m dibuat semacam menara pengintai. Tinggi menara pengintai tersebut 11-12 m.

Untuk membuat tembok raksasa ini, diperlukan waktu ratusan tahun di zaman berbagai kaisar. Semula, diperkirakan Qin Shi-huang yang memulai pembangunan tembok itu, namun menurut penelitian dan catatan literatur sejarah, tembok itu telah dibuat sebelum Dinasti Qin berdiri, tepatnya dibangun pertama kali pada Zaman Negara-negara Berperang. Kaisar Qin Shi-huang meneruskan pembangunan dan pengokohan tembok yang telah dibangun sebelumnya.

Sepeninggal Qin Shi-huang, pembuatan tembok ini sempat terhenti dan baru dilanjutkan kembali di zaman Dinasti Sui, terakhir dilanjutkan lagi di zaman Dinasti Ming. Bentuk Tembok Raksasa yang sekarang kita lihat adalah hasil pembangunan dari zaman Ming tadi. Bagian dalam tembok berisi tanah yang bercampur dengan bata dan batu-batuan. Bagian atasnya dibuat jalan utama untuk pasukan berkuda Tiongkok.

Tembok Raksasa Cina dianggap sebagai salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia. Pada tahun 1987, bangunan ini dimasukkan dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO

—–0O0—–

About these ads

22 Comments

    • znedyar
    • Posted Februari 26, 2009 at Kamis, Februari 26, 2009
    • Permalink

    Salam, Apakah pernah ada riset yang melibatkan pihak China untuk membuktikan pendapat ini ?

    Saya mendapatkan banyak pertanyaan tentang teori ini :

    1. Apa padanan nama Zulkarnain di China dengan ejaan Mandarin di era pembangunan Tembok China ?

    2. Di manakah pada bukti tertulis dari China, nama Zulkarnain itu ditemukan ?

    3. Kapan waktu Zulkarnain tiba di China menurut bukti tertulis di China (bukan teori anda) ?

    4. Jika memang Zulkranain tiba di China, bagaimana Zulkarnain berkomunikasi dengan Orang China kala itu ? Apakah Zulkarnain sudah bisa berbicara Mandarin ?

    5. Lain-lain, seperti rupa Zulkarnain menurut penggambaran bukti tertulis di China

    Setahu saya tidak ada tempat di Tiongkok yang disebut Ma Zhou (Benua Kuda).Yang saya lihat teori ini hanya berdasarkan bunyi lafal dan kekhasan fisik.

    Sebutan Ya Zhou adalah sebutan pendek dari 亚细亚洲 (ya si ya zhou) yang aslinya berasal dari Bahasa Yunani bukan Mandarin. Sekali lagi anda hanya berpatokan pada persamaan lafal / mencari yang mirip.

    Mbah Jogo :
    I. Awalnya artikel tentang Ja’juj dan Ma’juj sangat menarik perhatianku, karena keterkaitannya yang disebut-sebut dalam Al Qura’an dan Al Hadist.
    Saat ini sedang kupostingkan 2 artikel yang membahas tembok Ja’juj dan Ma’juj yang isinya bebeda :
    1. http://mbahjogo.wordpress.com/2009/02/17/antara-yajuj-majuj-dengan-tembok-raksasa-china/
    2. http://mbahjogo.wordpress.com/2009/02/17/misteri-tembok-yajuj-majuj/

    II. Senggaja aku postingkan sebagai tambahan wacana dan renungan atas kekurangan yang kumiliki dan sampai sekarang masih banyak dalam fikiran (pertanyaan ) yang belum terjawabkan tentang tembok Ja’juj dan Ma’juj.

    III. Pengertian dan pemahamanku tentang tembok Ya’juj dan Ma’juj masih dibawah jauh dari sobat Znedyar…. :) , jika sobat Znedyar atau yang lain mempunyai artikel (jawaban) yang lebih bisa diterima, mohon bantuannya agar diriku bisa lebih melek tentang Ya’juj dan Ma’juj…..he..he…he ;)

    Untuk Sobat Znedyar terimakasih atas kunjungan dan responnya.
    oh ya…..aku minta maaf jika jawaban ini kurang berkenan, karena akupun hampir mempunyai pertanyaan yang sama denga sobat….. 8) , sekarang inipun aku sedang cari-cari artikel lain tentang Ja’juj dan Ma’juj yang lebih jelas secara ilmiah dan pembuktiannya.

    Untuk memperjelas maksud artikel dipostingkan, diganti judulnya :
    Antara Ya’juj-Ma’juj dengan Tembok Raksasa China
    menjadi
    Misteri Tembok Ya’juj-Ma’juj dengan Tembok Raksasa China

    Sekali lagi maturnuwun……….. :)

    • puti farisa
    • Posted Juni 22, 2009 at Senin, Juni 22, 2009
    • Permalink

    assalammualaikum. apakah benar yang dimaksud dgn tembok china itu tembok yajuj majuj. Yang saya ketahui selama ini hanya untuk pariwisata saja. Ya sudah itu saja dari saya,assalammualaikum.wr.wb

    Mbahjogo :
    Wa’alaikum salam,
    Jaga keyakinan itu dan pertahankan selama belum ada pembuktian tentang kebenaranya (meragukan).

    karena :
    Ada 2 perbedaan besar antara Tembok Zulkarnain dengan Tembok China :
    * Zulkarnain membuat tembok dari besi (tembaga), tembok china dari batu besar yang disusun.
    * Tembok China dibangun bertahap selama ratusan tahun oleh raja-raja China.
    ….. wallahu ‘alam.

    Dan artikel ini aku postingkan pertama-tama untuk diri ini, agar tidak mudah terjebak dengan informasi yang belum jelas (tidak sesuai dengan Al Qur’an dan Al Hadits).

    Salam Ukhuwah…. :)

  1. Ass.Salam kenal…saya tertarik dengan artikel ini,YAJUJ MAJUJ.Dan merinding juga,membaca literatur-nya.Saya pernah dengar bahwa suku bangsa Yajuj Majuj ini,suku bangsa yg suka membuat kerusakan dimuka bumi.Apabila dia melewati SUNGAI,maka akan habis air y akan diminumnya.Bisa dibayangkan…?
    Saya juga pernah lihat2 diToko Buku,bahwa suku itu telah diketemukan& sedang dlm penelitian,di-wilayah pedalaman China.Tp,saya lupa judul bukunya???Oleh peneliti Muslim.
    Oya,boleh juga kabar2in kalo ada artikel menarik spt ini, atau tanda2 mendekati HARI KIAMAT, spy bisa menambah IMAN kita.Begitu aja..Oya ini alamat WEB saya ;

    http://dutacipta.wordpress.com

    http://alumnismp4.wordpress.com

    http://alumniunija.wordpress.com

    WEB Mbah,dah saya Add,di-WEB saya.
    Trim’s…DENINDO DUTA CIPTA

    Mbahjogo :
    Wa’alaikum salam,
    untuk menambah wawasan dan wacana tentang ” Misteri tembok Ya’juj – Ma’juj ” kunjungi juga http://muslimvillage.wordpress.com/2009/07/10/gog/
    Semoga bermanfaat dan menjadikan kita lebih bijak dan iman dalam mensikapi fenomena kehidupan dan alam.
    Salam ukuwah

    • mawadah akbar
    • Posted Januari 24, 2010 at Minggu, Januari 24, 2010
    • Permalink

    dak usalah

    • roza
    • Posted Januari 27, 2010 at Rabu, Januari 27, 2010
    • Permalink

    1.Dalam Al-Quran menyatakan bangsa ini menakutkan tanpa tidak disedari ia berkait rapat tentang dongeng

    • riyan hidayat
    • Posted Maret 11, 2010 at Kamis, Maret 11, 2010
    • Permalink

    asalamu’alaikum wr.wb.nama saya riyan hidayat, saya dari pandeglang-banten,pertanya’an saya…?
    1.memangnya zulkarnain orang mana dan dari negara mana…..?
    2.apa banar,zulkarnain itu pernah membuat tembok ya’juz ma’juz
    kalau benar dimana tembok itu sekarang…………….?
    3.siapa sebenarnya yang membuat tembok china itu………? hanya itu dari saya, atas tanggapan dan jawabannya saya ucapkan
    banyak sekali terimakasih, wassalamu’alaikum wr.wb.

  2. apa iya mbah..???!!!
    menurut ag, sih tu tembok gaib-lah karna menurut hadist yajuj majuj akan keluar setelah dajjal dan isa al masih turun..
    wallahuallam
    ** oh ya mbah giman cara upload pics gambar dan artikel kyk gini
    mana yang harus di klik…maklum newbie mbah
    thxs atas pencerahannya
    kirim ya mbah ke…
    oyax37@yahoo.com

  3. sebagai wacana baik juga, namun untuk diyakini tunggu studi yang benar-benar akurat, mungkin perlu penelitian yang benar-benar komprehensip, thank.

    • Socrates
    • Posted Mei 16, 2010 at Minggu, Mei 16, 2010
    • Permalink

    Tembok BEsar China sebenarnya bukan tembok besi Zulqarnain, kerena dari kandungan material bahan Tembok China itu terbuat dari batu dan pasir (bukan besi berlapis tembaga). Untuk mengetahui lokasi tembok besi zulqarnain, maka pertama perlu dikaji dulu siapakah bangsa Yakjuj Makjuj itu, serta sejarah keluarnya mereka. kemudian langkah kedua adalah mengkaji secara ilmiah siapa tokoh zulqarnain qurani dalam sejarah yang berjaya membina tembok besi itu.
    Baru-baru ini ada buku baru terbit di Mizan (mei 2010) judulnya: “JEJAK YAKJUJ & MAKJUJ DALAM INSKRIPSI YAHUDI”.
    Berikut ini kandungan isi buku ini

    Kata Pengantar

    Bab 1: Inskripsi Yahudi: Sebuah Pengantar
    -Kenapa kita perlu menelusuri Yakjuj & Makjuj dalam Inskripsi Yahudi?
    -Inskripsi Yahudi dan Latar Belakang Pembentukannya
    -Septuagint: Perjanjian Lama
    -Inskripsi karya Flavius Josephus
    -Naskah Laut Mati ’The Dead Sea Scrools’
    -Talmud
    -Carta Timeline Talmud
    -Timeline Inskripsi Yudaisme
    -Analisis eksplorasi Sinkronik – Diakronik tentang Yakjuj dan Makjuj
    -Usaha mengaburkan identiti bangsa Gog Magog
    -Usaha mencemarkan nama baik Nabi Ishaq

    Bab 2: Suara-suara dari Padang Gurun tentang Zulqarnain danYakjuj & Makjuj
    – Latar belakang Pertanyaan pendeta Yahudi tentang Zulqarnain kepada Nabi Muhammad.
    – Senandung Padang Gurun tentang Muhammad
    – Daud menyebut Muhammad sebagai ”Adonai”
    – Percakapan Yahya/John Pembabtis dengan pendeta Yahudi tentang ”Nabi yang Akan Datang”
    -Isa menyebut Muhammad sbg ”Terang yang Besar”
    -Daniel menyebut Muhammad sebagai ”batu yang meremukkan patung”
    -Muhammad, Benang Merah senandung para nabi
    -Orang-orang Yahudi rela tinggal di padang Paran
    -Nabi Jeremiah (Aramia) menyebutnya ”Ehmed”
    -Talmud Babilon menyebutnya ‘Emeth’
    -Yakjuj & Makjuj dalam sumber Islam
    -Yakjuj & Makjuj di dalam al-Quran dan Tafsir
    -Seputar Asbabun Nuzul (Sebab-sebab Turun Ayat)
    -Epistemologi bijak yang dikongkong oleh kesombongan
    -Adakah “bangsa yang buta huruf” mampu membaca kisah Alexander?
    -Sifat Zulqarnain
    -Sifat Yakjuj & Makjuj di dalam Tafsir Qur’an

    Bab 3: Genealogi Yakjuj Makjuj dalam Inskripsi Yahudi
    -Di dalam Bible, Yakjuj dan Makjuj disebut Gog dan Magog
    -Garis Keturunan Yakjuj Makjuj dalam Yahudi
    -Magog dalam Talmud
    -Scythia Yakjuj Makjuj di dalam buku Josephus,“Antiquities of the Jews”
    -Scythia Yakjuj Makjuj di dalam buku Josephus,’’Jews Wars’
    -Al Qur’an bebas daripada unsur Plagiat
    -Josephus Menggunakan Bahasa Yunani
    -Bahasa Yunani baru dapat diterjemahkan ke dalam bahasa Arab pada abad 9 M
    -Scythia Yakjuj Makjuj di dalam buku Josephus,’The Apions’
    -Scythia Yakjuj Makjuj di dalam Perjanjian Baru
    -Magog di dalam Inskripsi Gulungan Laut Mati
    -Lokasi Gog Magog Scythia
    -Nama Gog Magog
    -Bukti Kisah Yakjuj dan Makjuj di dalam Al Quran bukan plagiat daripada kitab sebelumnya

    Bab 4: Gerombolan Nomad Scythia adalah Gog Magog
    -Tafsir al-Quran Yusuf Ali: Scythia adalah Yakjuj Makjuj
    -Kesalahan Evangelis dan Zionis:’Scythia’ daripada nama ’Isaac’
    -‘Gog’ dalam inkripsi Cylinder Ashurbanipal Assyria
    -Suku Scythia adalah suku pertama yang berhasil menjinakkan kuda
    -Menjejak serapan kata GOG atau JUJ dalam bahasa Inggeris dan Jerman
    -Kebiadaban bangsa Yakjuj Makjuj Scythia
    -Lokasi Kediaman Bangsa Yakjuj Makjuj Scythia
    -Bukti Akeologi Bangsa Yakjuj Makjuj Scythia mendiami di Utara (Eurasia)
    -Timeline Gerombolan Barbar Scythia
    -Raja-raja Scythia
    -Lokasi Kediaman Scythia menurut Peta Kuno Yunani
    -Saudara sebangsa Scythia adalah suku Xiongnu, Hun, Mongol, Tartar
    -Lagu ‘Scythian Tribe’
    -Republik Sacha: Munculnya negeri Scythia Moden?

    Bab 5: Sejarah Timur Tengah dan Yahdudi serta peranan bangsa Barbar Scythia
    -Menelusuri jejak bangsa Yakjuj dan Makjuj Scythia dalam Sejarah Timur Tengah
    -Timeline Timur Tengah dan Sejarah Bani Israel serta hubung kait dengan Yakjuj & Makjuj Scythia
    -Peta Kekuasaan – Kekuasaan di Fertile Crescent – Timur Tengah tahun 700-550 SM
    -Sinkronik-Diakronik Peradaban Timur Tengah tahun 700-550 SM
    -Tempoh Serangan Yakjuj Makjuj Scythia

    Bab 6: Serangan Yakjuj & Makjuj ke Kerajaan Hitti di Urartu 743 SM
    -Ekspedisi Assyria Memerangi Yakjuj Makjuj Scythia
    -Suku Barbar Scythia dan Cimmeria bersaing menakluk Urartu
    -Yakjuj & Makjuj Menerobos Pegunungan Kaukasus
    -‘Rab Kisir Gimirai’ pasukan khusus Yakjuj Makjuj Cimmeria
    -Jalur sempit keluarnya Yakjuj & Makjuj Scyhtia & Cimmeria
    -Darial Gorge (Ngarai Darial) dan Caspian Gates
    -Yakjuj Makjuj Cimmeria menjadi perajurit upahan Kerajaan Assyria
    -Kerajaan Scythia di Urartu tahun 700 SM

    Bab 7: Serangan Yakjuj & Makjuj ke Samaria, Ibu kota Kerajaan Israel Utara tahun 721 SM
    -Zaman Keemasan Israel
    -Kerajaan Israel berpecah-belah
    -Israel melanggar janjinya sendiri, Mulai menyembah berhala patung-patung.
    -Pembuangan Suku Israel
    -Serangan Yakjuj Makjuj Cimmeria ke Samaria tahun 722 SM sebagai Hukuman Allah
    -Penaklukan Raja Sargon II dalam Inskripsi Assyria
    -Para nabi yang mengingatkan kerosakan akidah kerajaan Israel

    Bab 8: Serangan Yakjuj dan Makjuj ke Niniwe Assyria tahun 612 SM
    -Niniwe, Ibukota Kerajaan Assyria
    -Pasukan berkuda Media dan Scythia bergerak ke Niniwe
    -Kejahatan dan Kekejaman bangsa Assyria
    -Para Penafsir Bible menutupi peranan bangsa barbar Scythia dalam penghancuran Niniwe
    -Raja Assyria berputus asa dengan membakar diri dan Istananya
    -Niniwe pun dijarah dan dibakar oleh Scythia Yakjuj Makjuj
    -Nabi-nabi Israel yang mengingatkan kehancuran Niniwe
    -Harta karun Emas suku Scyhtia dari Rampasan di Niniwe

    Bab 9: Serangan Yakjuj & Makjuj ke kota Jerusalem, Ibu kota Kerajaan Yehuda tahun 587 SM
    -Yakjuj Makjuj Scythia menyerang Jerusalem
    -Catatan Herodotus ketika memasuki negeri Yakjuj Makjuj Scythia
    -Nabi Jeremia pernah tampil di Jerusalem mengingatkan datangnya Gog Magog
    -Gabungan Scythia dan Babilon inilah ‘Periuk Mendidih dari Utara’
    -Dan Jerusalem pun merana
    -Ezra / Uzair memasuki Runtuhan Jerusalem
    -Scythia, setelah kehancuran Yerusalem: Gerombolan Scythia menghancurkan Babilon

    Bab 10: Nabi Yehezkiel memberi khabarkan datangnya Gog Magog
    -Kesalahan Kronologi Kenabian Israel menjadikan kisah Gog Magog dalam Bibel sulit dipahami
    -Kelalaian Editor/Penyalin Kitab Yehezkiel
    -Kronologi Kisah dalam kitab Yehezkiel
    -Magog dalam Yeheziel adalah bangsa Barbar Scythia
    -Keaslian Teks Yehezkiel 38 dan 39

    Bab 11: Nabi Yunus mengingatkan Kota Niniwe tentang Ancaman Yakjuj dan Makjuj
    -Nabi Yunus memberitakan tentang Gog Magog
    -Gerombolan Barbar Scythia keluar dari balik pegunungan Kaukasus
    -Raja Assyria dan penduduk Niniwe patuh pada Yunus
    -Kisah Dakwah Nabi Yunus dan Isa
    -Usaha penyisipan teks

    Bab 12: Nahum mendapat penglihatan tentang dekatnya Kehancuran Niniwe
    -Kehancuran Niniwe sebagai bentuk Murka Tuhan

    Bab 13: Amos dan Joel mengibaratkan keluarnya Gog Magog laksana Serangan Belalang
    -Siapakah Amos?
    -Bible juga mengumpamakan serangan Yakjuj & Makjuj sebagaimana serangan Belalang.
    -Bible menyebut Gog adalah Raja Belalang.
    -Sifat serangan Belalang dalam Bible
    -Nabi Muhammad mengibaratkan serangan Yakjuj Makjuj seperti serangan belalang
    -Serangan Belalang di Timur Tengah
    -Bencana Belalang

    Bab 14: Pergelutan Nabi Jeremia Mengingatkan Kebebalan Kaum Israel tentang Bahaya Gog Magog
    -Siapakah Jeremia?
    -Malapetaka dari Utara adalah Yakjuj & Makjuj
    -Alasan Nebukadnezar membawa pasukan Yakjuj Makjuj Scythia
    -Jeremia diutus bagi mengingatkan tentang bahaya munculnya Yakjuj Makjuj ke atas Jerusalem
    -Bukti Pendapat Jeremia memberitakan tentang keluarnya gerombolan Yakjuj Makjuj Scythia.
    -Gelar pasukan Gog Magog yang dipakai Jeremia
    -Dalam Jeremia, Gog Magog disebut sebagai gandar besi
    -Bani Israel Judea Jerusalem berlindung pada Mesir
    -Juj = Gog = Yoke = Joch
    -Nabi Jeremia dipenjara oleh Bani Israel Yehuda.
    -Jerusalem hancur secara total
    -Nabi Jeremia dibebaskan oleh Yakjuj Makjuj Scythia

    Bab 15: Keluarnya Yakjuj & Makjuj Pada Akhir Zaman dalam Inskripsi Yahudi
    -Keluarnya Yakjuj & Makjuj pada Akhir Zaman di dalan sumber-sumber Islam
    -Keluarnya Yakjuj & Makjuj pada Akhir Zaman petanda Kiamat sudah dekat
    -Mungkinkah Sejarah Terulang?
    -Ramalan keluarnya Yakjuj dan Makjuj (Gog Magog) dalam Inskripsi Yahudi
    -Ramalan Merajalelanya Gog Magog di dalam Perjanjian Lama
    -Ramalan keluarnya Magog dalam Talmud Babilon
    -Perjanjian Baru: Gog Magog sebagai pasukan Iblis yang terlepas.

    Bab 16: Jawapan atas Distorsi Evangelis Barat tentang Gog Magog

    semoga menambah pengetahuan & iman kita

    • Socrates
    • Posted Mei 16, 2010 at Minggu, Mei 16, 2010
    • Permalink

    untuk buku itu silahkan lihat:

    http://www.mizan.com/viewimage.php?id=8146

    • penuntut ilmu
    • Posted Mei 21, 2010 at Jumat, Mei 21, 2010
    • Permalink

    kalo saya sendiri sih memebaca buku “Ya’juj dan Ma’juj Sudah Muncul di Cina?” penulisnya SYAIKH HAMDI ABU ZAID.penerbit JAZERA

    buku itu di buat setelah melakukan riset dan pengkajian terlebih dahulu

    di dlm bku itu pun TIDAK mengeluarkan statement bahwa tembok besar cina itu adlh tembok yg di bangun oleh zulkarnain..

    keterangan lebih lanjut..BACALAH

    • Nenk
    • Posted September 28, 2010 at Selasa, September 28, 2010
    • Permalink

    subhanallah, Sungguh Menakjubkan kekuasa’n Mu Ya Allah!!

    • ila
    • Posted Oktober 2, 2010 at Sabtu, Oktober 2, 2010
    • Permalink

    subhanallah maha besar Allah,akan adanya tembok besar cina yang terbesar didunia.adapun banyak hal miring tentang ini.maka positiflah dlm menyikapinya,smua rahasia Allah pastilah lebih baik dr apa yang kt inginkan.

    • Raina
    • Posted November 2, 2010 at Selasa, November 2, 2010
    • Permalink

    buat bukunya dunk…..biar tebal dan mahal,,,saya akan nyicil nabung bwt beli…biar setebal apapun itu…cvhayooo…

    • Habibi el minas idaz
    • Posted November 9, 2010 at Selasa, November 9, 2010
    • Permalink

    Buku tntang yakjuj dan makjuj dr enkripsi yahudi..(kalo g salah) bagus..
    Ksimpulan gini…
    -Yakjuj mrupakan bangsa tartar
    -makjuj mrupakan bangsa mongol..
    Mreka prnah muncul mmbinasakan kota baghdad yg notabene kota ilmu sdunia pd jaman itu..d pimpin genghis khan..
    -salah satu dr mreka brdua prnah menyerang kerajaan singasari,tp gagal..(mungkin krn orang2 singasari sakti2..hehe).
    -mreka akan muncul dr dataran tinggi stelah dajjal trbunuh..
    -tentang sungai yg d lewati mreka jd kering,tu krn jumlah mreka 999:1 dgn umat muslim..amat banyak..dgn jumlah tsb,mreka minum air sungai smua..
    -Mreka tangguh..dan jumlah prbandingan yg trlalu jauh..tp masuk neraka smua…
    -mreka tewas serentak gara2 ulat2 yg mnyerang atas doa nabi isa stlh dpt ijin dr Allah…

  4. Artikel yang sangat menarik.

    • mochrobietulmizae
    • Posted November 22, 2010 at Senin, November 22, 2010
    • Permalink

    hmMm, menarik . . .

    • mochrobietulmizae
    • Posted November 22, 2010 at Senin, November 22, 2010
    • Permalink

    hmMm, menarik bgt. . .

    • yani
    • Posted Desember 11, 2010 at Sabtu, Desember 11, 2010
    • Permalink

    keren terbuka semua ttg keajaiban dunia

    • Salimsatria
    • Posted Januari 29, 2011 at Sabtu, Januari 29, 2011
    • Permalink

    Sangat mengagumkan…
    Tapi masih belum puas atas artikelnya…
    Ada artikel yang lain?
    Dibutuhkan penelitian ilmiah sebara spesifik nampaknya…

    • puja ananda
    • Posted Maret 16, 2011 at Rabu, Maret 16, 2011
    • Permalink

    Aneh!apakah yajuj majuj itu memang sekuat itu,apakah makhlik itu tidak bisa dimusnahkan dia memang kuat pada jamannya tapi apakah dia sanggup melawan jaman sekarang teknologi sudah maju.

    • budiayahzhafira
    • Posted Oktober 10, 2011 at Senin, Oktober 10, 2011
    • Permalink

    smua yg gW baca…..masih seputar pengetahuan dari penulis….trima kash


One Trackback/Pingback

  1. By travelinhongkong | travelinhongkong.com on 17 Feb 2009 at 6:00 pm

    [...] Antara Ya’juj-Ma’juj dengan Tembok Raksasa bChina/b « Mbah Jogo [...]

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s