Skip navigation

Tentang Aku

Aku biasa dipanggil Didiet.
Aku dilahirkan di Surabaya pada tanggal 08 Agustus 1977.
Ayahku berasal dari Bojonegoro – Jawa Timur, sedangkan Ibuku berasal dari Surabaya – Jawa Timur.
Aku 4 bersaudara. Sebenarnya 5 bersaudara, tetapi kakak laki-lakiku meninggal beberapa waktu setelah dilahirkan. Sehingga sekarang aku menjadi si sulung. Adik kandungku ada 3 orang.

Yang pertama adalah Naning (perempuan). Suaminya bernama Ongky, dari Purwodadi – Jawa Tengah. Mereka sudah dikaruniai seorang anak, Dhimas (laki-laki). Mereka sekarang berdomisili di Bantul – Yogyakarta.

Yang kedua adalah Andhy (laki-laki). Dia insya Allah akan menikah pada bulan Februari 2009 nanti dengan gadis dari Karawang – Jawa Barat. Dia sekarang berdomisili di Karawang – Jawa Barat.

Yang ketiga adalah Indri (perempuan). Suaminya bernama Udin, dari Surabaya – Jawa Timur Mereka sudah dikaruniai 2 orang anak, Ali (laki-laki) dan Aisha (perempuan). Mereka sekarang berdomisili di Bekasi – Jawa Barat.

Dan sekarang hanya aku yang masih tinggal dengan orang tua di daerah Gedangan – Sidoarjo – Jawa Timur. Dan masih belum menikah.

Aku mempunyai keluarga lain yang aku anggap seperti keluargaku sendiri. Walaupun kami jarang bertemu (posisi mereka di luar kota Surabaya), tetapi aku selalu merindukannya, karena kebaikannya yang selalu diberikan kepadaku.

Siapa mereka ?

Sebaiknya nggak aku membahasnya disini. Biarlah hanya aku dan Allah yang tahu. Lagipula aku nggak tahu dan nggak pengen mencari tahu apakah mereka juga menganggap aku bagian dari keluarga mereka ataukah tidak.

#

Aku menyelesaikan sekolah dasar di SDN Menanggal II Surabaya pada tahun 1989.

Setelah itu melanjutkan di SMP Negeri 17 Surabaya (1989-1992). Aku masuk kelas F.

Kemudian melanjutkan di SMA Negeri 16 Surabaya (1992-1995). Saat kelas 1, aku masuk di kelas 1-4. Sedangkan kelas 2 dan kelas 3, aku masuk di kelas 2A1-1 dan 3A1-1 (jurusan A1 / Fisika).

Aku melanjutkan kuliah di Politeknik Negeri (D3) Universitas Brawijaya Malang jurusan Teknik Sipil (1995-1998) karena nggak lulus UMPTN (Ujian Masuk Perguruan Tinggi Negeri).

Empat tahun kemudian, aku melanjutkan kuliah S1 di Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya jurusan Teknik Sipil (2002-2005).

Dari dulu aku selalu berusaha untuk dapat masuk di sekolah negeri. Bukannya karena pinter, malah aku selalu jadi pecundang di kelas. Aku selalu rangking 5 besar dari bawah.

Aku selalu berusaha untuk dapat masuk di sekolah negeri karena selalu ingat pesan Mami (sampai sekarang). “Kalo kamu nggak bisa masuk sekolah negeri ya nggak apa apa, mungkin memang kemampuanmu cuman segitu. Tapi Mama nggak bisa menyekolahkan kamu di swasta, karena mahal. Adikmu banyak, dan mereka juga harus sekolah. Kamu harus istirahat setahun, sambil belajar agar bisa masuk sekolah negeri di tahun depan. Nanti biar kamu dikirim Papa ke saudara di desa, trus biar dibelikan kambing buat angon …“

Hah … angon kambing ?!! Waduh gawat !!! Mendingan belajar daripada disuruh angon kambing …

#

Pada awal tahun 2000 sampai dengan pertengahan tahun 2002, aku bekerja di suatu koperasi di Denpasar – Bali. Kemudian mengundurkan diri karena melanjutkan kuliah di S1 ITS Surabaya.

Tahun 2005 sampai dengan saat ini, aku bekerja di suatu perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi bangunan, khususnya konstruksi tower di Surabaya – Jawa Timur, sebagai Engineering.

#

Profil-ku yang lain bisa menge-klik di : Blog –> My Friendster (pada side bar), atau di : http://profiles.friendster.com/39790170.

Bagi yang ingin berkorespondensi, mengirimkan kritik dan saran atau apapun, silahkan mengirimkan e-mail ke : didiet.ananda@gmail.com

Wassalam.

—–0O0—–

Baca artikel lainnya :

Tinggalkan Balasan

