Skip navigation

Al Qur’an – Surah 2. Al Baqarah – Ayat 164

“Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, silih bergantinya malam dan siang, bahtera yang berlayar di laut membawa apa yang berguna bagi manusia, dan apa yang Allah turunkan dari langit berupa air, lalu dengan air itu Dia hidupkan bumi sesudah mati (kering)-nya dan Dia sebarkan di bumi itu segala jenis hewan, dan pengisaran angin dan awan yang dikendalikan antara langit dan bumi; sungguh (terdapat) tanda-tanda (keesaan dan kebesaran Allah) bagi kaum yang memikirkan.”

Image Dr. Masaru Emoto, Pria Jepang yang teliti dan kampanyekan keajaiban air.

Air tak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia. Peneliti asal jepang Dr Masaru Emoto menemukan manfaat lain dari air untuk membantu manusia mencapai hidup yang lebih positif dan bahagia. Seperti apa?.

Emoto yang lulusan jurusan Hubungan Internasional Fakultas Kemanusiaan dan Ilmu Pengetahuan Universitas Negeri Yokohama ini telah memotret ribuan kristal air selama 20 tahun dalam penelitiannya. Kristal tersebut dibentuk oleh air yang membeku. Selama penelitian tersebut, dia menemukan kristal yang terbentuk bisa berbeda-beda tergantung dari mana air berasal. Sejumlah rangsangan yang diberikan kepada setetes air dapat membuat bentukan kristal yang berbeda-beda.

Emoto telah melakukan beberapa hal seperti memaparkan kata-kata dan gambar pada air, memperdengarkan musik dan sebagainya. Hasilnya, kata-kata positif seperti “terima kasih” bisa membentuk kristal-kristal air utuh dan seimbang, sebaliknya bila dipaparkan dengan kata-kata negative seperti “bodoh” kristal air menjadi tidak utuh lagi dan rusak.Penelitian saya bermula dari seorang teman dapat menyembuhkan kakinya yang sakit hanya denan air, ujarnya saat mengisi seminar “The Miracle of Water” ( Keajaiban air) di Krakatau Grand Ballroom Hotel Horison, Jakarta.

Dari penelitiannya berkesimpulan bahwa untuk memurnikan air yang ada ditubuh, seseorang harus menunjukan kata-kata yang baik kepada air yang akan menghasilkan kristal-kristal yang indah. “Orang yang bahasanya dipenuhi dengan ungkapan-ungkapan baik akan memiliki air yang murni dan sehat”, kata pria yang telah menulis 4 buku tentang air.Penerima sertifikasi dari Universitas Terbuka Internasional sebagai dokter pengobatan alternative iniberpendapat bahwa meskipun sepintas tampak sama, jika mempertimbangkan struktur molekul air, kita dapat melihat air mampu menunjukkan berbagi ekspresi.

Emoto juga memaparkan air yang ditelitinya pada sejumlah gambar, hasilnya sama yaitu gambar yang bagus akan menimbulkan efek kristal yang sempurna, dengan gambar / tulisan surat Al-fatihah dan Asmaul Husna, kristal yang tergambar adalah kristal yang cantik, indah, dan utuh. Luar biasa, dari 99 tulisan Asmaul Husna yang ada, semuanya tidak ada yang menghasilkan kristal yang jelek. Kata pria yang bukunya telah diterjemahkan ke berbagai bahasa ini.Sedangkan air yang diperdengarkan dengan musik, seperti yang dipresentasikan kemarin adalah lagu “Indonesia Raya”, hasilnya, kristal air mengembang menjadi indah dengan cabang-cabang kristal yang baru. Kristal berubah karena suara yang menimbulkan getaran karena adanya energi, kata Emoto.

Seperti yang ditulis dalam bukunya “The Miracle of Water”, Emoto memberikan sedikit resepnya yaitu jika kita ingin memurnikan air yang ada ditubuh kita dan sekaligus air yang diminum menjadi semurni mungkin, caranya sebelum meminumnya berhentilah sejenak dan ucapkan “doa” atau “terima kasih” dengan perasaan hangat, dan barulah air diminum.Dia menambahkan, saat mengucapkan “doa”, getaran positif yang diperlukan dalam pembentukan kristal dimulai, “Getarannya menyebar ke air membentuk cincin getaran yang terus menyebar dan dirasakan oleh tubuh”. Paparnya.

Sumber : http://www.soewargo.info

—–0O0—–

Baca artikel lainnya :

One Comment

  1. aQ setuju,,,

    manusia d’ buat oleh tanah apabila tidak di kasih air akan kekeringan,,
    dan apabila ada tumbuhan na pasti akan mati,,,😦


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: