Skip navigation

Tanda-tanda apa gerangan ini …..?
manusia begitu kejam dan keji dan lebih buas dari binatang…..
rasa kemanusiaannya rapuh dan terkikis ……………

  • Penyerangan Israel yang keji dan membabi buta ke Gaza-Palestina belum selesai……
  • Terjadi penembakan masal di Alabama-Amerika…….. dilanjutkan Penembakan masal di Winnenden, Jerman.

QS 2. Al Baqarah – ayat 87-88
” …………. dan beberapa orang (yang lain) kamu bunuh ?

Dan mereka berkata: “Hati kami tertutup”. Tetapi sebenarnya Allah telah mengutuk mereka karena keingkaran mereka; maka sedikit sekali mereka yang beriman. “

QS 2. Al Baqarah – ayat 168-169
168. Hai sekalian manusia, makanlah yang halal lagi baik dari apa yang terdapat di bumi, dan janganlah kamu mengikuti langkah-langkah setan; karena sesungguhnya setan itu adalah musuh yang nyata bagimu.

169. Sesungguhnya setan itu hanya menyuruh kamu berbuat jahat dan keji, dan mengatakan terhadap Allah apa yang tidak kamu ketahui.

QS 39. Az Zumar – ayat 22
22. Maka apakah orang-orang yang dibukakan Allah hatinya untuk (menerima) agama Islam lalu ia mendapat cahaya dari Tuhannya (sama dengan orang yang membatu hatinya)? Maka kecelakaan yang besarlah bagi mereka yang telah membatu hatinya untuk mengingat Allah. Mereka itu dalam kesesatan yang nyata.

Renungan :

  • Manusia yang tidak beriman itu tertutup hatinya dan akan membatu hati, sehingga menutupi cahaya kebenaran dan kebaikan, akibatnya akan mudah terjebak dalam kejahatan (pembunuhan).
  • Perbuatan memakan barang yang tidak halal (haram) adalah salah satu perbuatan syaitan yang akan menjerumuskana manusia dalam perbuatan-perbuatan yang jahat dan keji.

Manusia yang tertutup hatinya dan suka memakan barang haram sangat besar mempengaruhi prilaku kehidupan dan cara berfikir (ambil tindakan / keputusan),  tanpa memikirkan imbas dari perbuatan yang dilakukannya yang akan merugikan orang lain maupun diri sendiri.

-0O0-

Rakuman Kejadian Penembakan / Pembunuhan dengan senjata api :

11 Maret 2009 : KOMPAS.com — SEORANG pria bersenjata melancarkan tembakan ke sebuah SMA di Jerman selatan, Rabu (11/3). Inilah daftar insiden penembakan paling mematikan dalam beberapa tahun terakhir.

10 Maret 2009 : Liputan6.com – Setidaknya sepuluh orang tewas dalam aksi penembakan di Geneva County, Negara Bagian Alabama, Amerika Serikat, Selasa (10/3). Meski identitasnya masih dirahasiakan polisi, disebutkan bahwa pelaku merupakan bekas pekerja di sebuah pabrik setempat. Si penembak mengakhiri aksinya dengan bunuh diri.

23 September 2008 : Matti Saari (22) menembak mati sembilan teman sekolahnya dan seorang guru sebelum bunuh diri di sekolah di Kauhajoki, Finlandia.

14 Februari 2008 : Mantan siswa Steven Kazmierczak (27) melancarkan tembakan di sebuh hall kampus di Northern Illinois University di DeKalb, menewaskan lima siswa dan melukai 18 lainnya sebelum pelaku bunuh diri.

7 November 2007 : Pekka-Eric Auvinen (18) menembak mati delapan orang dan dirinya sendiri di SMA di Tuusula, Finlandia.

16 April 2007 : Cho Seung-Hui (23) menembak mati 32 orang di sebuah dome dan kelas di Virginia Tech di Blacksburg, kemudian bunuh diri.

20 November 2006 : Sebastian Bosse (18) menembaki bekas SMA-nya di Emsdetten, Jerman, dekat perbatasan Belanda, melukai empat siswa. Polisi kemudian menemukan Bosse tewas.

26 April 2002 : Robert Steinhaeuser (19) sebelumnya dikeluarkan dari sekolah di Erfurt, Jerman, menewaskan 13 guru, dua mantan teman sekolahnya, dan seorang polisi, sebelum bunuh diri.

20 April 1999 : Dua siswa Eric Harris dan Dylan Klebold menembaki Columbine High School di Littleton, Colorado, menewaskan 12 rekannya dan seorang guru serta melukai 26 lainnya sebelum bunuh diri di perpustakaan sekolah.

13 Maret 1996 : Thomas Hamilton (43) membunuh 16 siswa TK dan guru mereka di Dunblane, Skotlandia, kemudian bunuh diri.

-0O0-

Penembakan Alabama, 10 tewas
10.03.2009, Selasa Alabama – Amerika Serikat
Sumber : http://www.liputan6.com

Liputan6.com, Geneva County: Setidaknya sepuluh orang tewas dalam aksi penembakan di Geneva County, Negara Bagian Alabama, Amerika Serikat, Selasa (10/3). Meski identitasnya masih dirahasiakan polisi, disebutkan bahwa pelaku merupakan bekas pekerja di sebuah pabrik setempat. Si penembak mengakhiri aksinya dengan bunuh diri.

Ini bukan kali pertama penembakan massal terjadi di AS. Undang-undang di negara itu memang membolehkan penjualan dan kepemilikan senjata api untuk kepentingan membela diri dan berburu. Sejauh ini Departemen Luar Negeri Indonesia belum menerima laporan adanya warga negara Indonesia yang menjadi korban.(ADO)


Sedikitnya 10 orang tewas dalam serangkaian tembakan di 2 kota di negara bagian Alabama, Amerika Serikat
Sumber : http://www.bbc.co.uk/indonesian/news/story/2009/03/090311_alabama.shtml

Pihak berwenang mengatakan ada 4 insiden penembakan terpisah sebelum pria bersenjata itu membunuh dirinya sendiri.

Laporan-laporan menyebutkan pria tersebut melepas tembakan ke arah sebuah mobil karavan di stasiun bensin di kota Samson dan 5 orang tewas. Korban juga jatuh di dalam sebuah toko di kota di dekatnya, Geneva, kata sumber kepolisian kepada kantor berita Reuters.

Setelah menembak seorang perempuan di Samson, dia kemudian menyetir sejauh sekitar 19 kilometer ke arah Timur Geneva. Media setempat melaporkan pria itu menembaki sejumlah kenderaan di jalan bebas hambatan sebelum menembak beberapa toko di Geneva.

Aparat keamanan kemudian sempat menabrak kenderaannya dan laporan-laporan menyebutkan terjadi tembak menembak. Masih belum ada indikasi tentang motif penembakan oleh pria itu.
Samson merupakan kota dengan penduduk sekitar 2.0000 sedang Geneva memiliki 4.400 penduduk. Kedua kota ini terletak dekat perbatasan negara bagian Florida.

Penembakan brutal terjadi di Kota Samson, Alabama, sebuah kaca toko tampak berlubang setelah ditembak pelaku. reuters/Mark Wallheiser

Sejauh ini kepolisian masih merahasiakan identitas pelaku. Namun kabarnya pria tersebut baru-baru ini telah dipecat dari pekerjaannya. reuters/Mark Wallheiser

Akibat peristiwa berdarah itu polisi dikerahkan untuk berjaga-jaga di seputar kota. reuters/Mark Wallheiser

Polisi berjaga-jaga di rumah pelaku, dia juga membunuh nenek dan kakeknya serta bibi dan pamannya. reuters/Mark Wallheiser

-0O0-

Penembakan membabi buta di AS 10 tewas

Penembak membunuh lima orang di satu rumah dan dua orang lagi di dua rumah berikutnya
Sumber : http://dunia.vivanews.com/news

VIVAnews – Sebanyak sepuluh orang tewas dalam penembakan membabi buta di dua kota kecil di selatan negara bagian Alabama, Amerika Serikat (AS).

Penembakan itu dilakukan seorang pria yang identitasnya tidak disebutkan di kota Samson, Selasa 10 Maret 2009 pukul 4 sore waktu setempat (Rabu pagi WIB). Penembak membunuh lima orang di satu rumah dan dua orang lagi di dua rumah berikutnya.
Ia lalu menembak mobil polisi setempat sebanyak tujuh kali sehingga kaca mobil melukai polisi itu.

“Dia menembaki penduduk sipil yang sedang beraktivitas,” kata senator Geneva, Harri Anne Smith seperti dimuat laman stasiun televisi CNN.

Pelaku kemudian menewaskan seseorang di toko peralatan Samson dan satu orang lain di sebuah stasiun pengisian bahan bakar umum.

Polisi memburu penembak ke pabrik logam di utara Geneva, di mana pelaku menembakkan 30 peluru. Satu peluru mengenai kepala kepolisian Geneva yang diselamatkan rompi anti pelurunya. Si penembak tewas di pabrik itu, namun penyebab kematiannya belum dipastikan.

Smith mengatakan istri dan anak deputi sherif Geneva tewas dalam insiden penembakan ini. Biro Investigasi Federal Amerika di Mobile, Alabama telah mengirim agennya untuk membantu kantor sherif dan polisi Geneva.

Penembakan Massal di sekolah – Jerman 11 tewas

11.03.2009, Rabu, Winnenden – Jerman
Sumber : http://www.detiknews.com

Winnenden – Aksi penembakan massal di sekolah kembali terjadi. Kali ini, 11 orang yang kebanyakan murid sekolah menengah di Winnenden, Jerman, menjadi korban

Peristiwa penembakan itu terjadi Rabu (11/3/2009). Insiden ini ditengarai sebagai peristiwa penembakan di sekolah terburuk di Jerman dalam 7 tahun terakhir.

Begitu menjalankan aksinya, sang pembunuh langsung melarikan diri dan hingga kini belum tertangkap. “Tersangkanya belum tertangkap,” ujar juru bicara kepolisian setempat seperti dikutip Reuters.

Sekolah Albertville-Realschule itu merupakan sekolah tingkat menengah untuk siswa berumur 10-16. Sekolah itu langsung dievakuasi begitu insiden yang menewaskan 11 orang tersebut berakhir. (sho/ken)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda

-0O0-

Pelaku penembakan di Sekolah Jerman Curi Senjata dari Ayahnya,

SUmber : http://www.tempointeraktif.com

Kamis, 12 Maret 2009 | 08:08 WIB

TEMPO InteraktifWinnenden: Pemuda yang menembak mati 15 orang dalam waktu tiga jam sebelum akhirnya bunuh diri di Jerman bagian selatan dengan pistol Beretta milik ayahnya, Rabu (11/3), sangat suka dengan senjata. Pemuda bernama Tim Kretschmer, 17 tahun, diduga mencuri senjata milik ayahnya.

Jerman diguncang insiden penembakan yang dilakukan Kretschmer, Rabu (11/3). Kretschmer menewaskan sekitar 15 orang termasuk sembilan murid dan tiga guru di sebuah sekolah di Kota Winnenden dekat Stuttgart, Jerman, sebelum akhirnya bunuh diri. Kretschmer sempat belajar di sekolah tersebut sebelum keluar tahun lalu karena nilai yang buruk.

Bagi orang yang mengenalnya, Kretschmer dinilai tidak memiliki kelainan. Akan tetapi, pemuda dari keluarga kaya tersebut ternyata memiliki sisi gelap yang tidak diketahui banyak orang.

Ayah Kretschmer, Jörg, memiliki sebuah perusahaan pengemasan yang mempekerjakan 20 staf termasuk istrinya, Ute. Jörg memiliki koleksi sekitar 15 senjata api. Jörg menyimpannya di sebuah lemari yang terkunci di rumah mereka yang besar. Namun, Jörg selalu menenteng satu senapan di kamar tidur yang kemudian dicuri Kretschmer.

Jörg kabarnya khawatir dengan nilai-nilai Kretschmer di sekolah. Ia pun sempat mengajak Kretschmer magang di pabriknya. Jörg pula yang mengenalkan Kretschmer dengan dunia orang dewasa lewat komunitas pecinta senapan, Leutenbach. Menurut tetangga mereka, Jörg sering membawa Kretschmer untuk datang ke komunitas tersebut.

Salah seorang teman yang juga menggemari senapan, Reiner Wehaus, mengatakan, “Ia (Jörg) sangat memahami senjatanya dengan baik. Mayoritas senapannya adalah senapan angin. Ia mempunyai lemari senjata sendiri dan itu menempati beberapa meter di dinding rumahnya. Saya kira jumlahnya sekitar 30 sampai 40 senjata.”

“Setiap hari, ia menembak di hutan di belakang rumah. Ia adalah penembak jitu,” lanjut Wehaus.

Wehaus juga mengaku dirinya sering mengadakan adu ketangkasan menembak di hutan sekali atau dua kali setahun. Para peserta mengenakan pelindung. “Ia selalu menembak saya,” ujar Wehaus.

Kegemaran Jörg terhadap senapan ternyata juga menular kepada Kretschmer. Namun, itu belum mampu menjelaskan mengapa Kretschmer melakukan aksi brutalnya pada Rabu (11/3). Kretschmer sendiri dikenal sebagai pemuda yang cakap di bidang tenis meja dan berpose bangga dengan trofi-trofinya di foto sekolahnya.

Menurut selentingan yang beredar, motivasi Kretschmer melakukan penembakan diduga karena ia ditolak oleh teman perempuannya. Para penyelidik kini memfokuskan pada fakta bahwa mayoritas korban penembakan Kretschmer adalah wanita.

Mengenai kejanggalan yang dimiliki Kretschmer, seorang tetangga Kretschmer mengatakan bahwa berat badan Kretschmer dalam beberapa waktu terakhir terus bertambah. Seorang tetangga lainnya mengatakan bahwa Kretschmer memiliki koleksi film horor. Akan tetapi, pihak kepolisian Jerman masih belum bisa memastikan motif pembunuhan tersebut.

Palmieri Vincenz, 61 tahun, yang bekerja di pabrik Bosch dan menyewa rumah dari keluarga Kretschmer, mengaku telah mengenal keluarga tersebut lebih dari 19 tahun. Menurut Vincenz, Jörg merupakan orang yang sangat ramah dan seperti orang biasa. Vincenz juga mengatakan bahwa ia mengenal Tim Kretschmer selama bertahun-tahun dan menganggap Kretschmer seperti orang biasa. Vincenz menggambarkan sosok Kretschmer sebagai seorang yang “normal dan bersahabat… ia tampaknya tidak memiliki masalah”.

Jutta Lautenschlager, 49 tahun, yang bekerja di kantor pos kecil di sudut jalan dekat rumah keluarga Kretschmer, mengatakan bahwa ia mengenal Jörg, tapi baru sadar kalau Jörg punya anak setelah insiden penembakan tersebut. “Mereka sangat bersahabat. Mereka memiliki banyak uang dan sebuah Mercedes besar,” ujar Lautenschlager.

“Ini biasanya adalah lingkungan yang sepi. Orang-orang sedih dan terkejut. Mereka kaget dengan apa yang terjadi. Ini sangat menyedihkan bagi para orang tua,” lanjut Lautenschlager.

Ralf Michelfelder, direktur polisi lokal, mengatakan bahwa orang tua pelaku sangat terkejut. “Mereka adalah korban dari diri mereka sendiri. Anda bisa bayangkan jika anak Anda melakukan itu. Itu pasti di luar perkiraaan Anda,” ujar Michelfelder.

Saat melakukan penembakan tersebut, Kretschmer berpakaian serba hitam seperti Robert Steinhauser yang merupakan pembunuh 16 siswa di Sekolah Menengah Atas Gutenberg di Erfurt pada 2002.

Wehaus mengatakan, “Kretschmer tidak punya masalah dengan para siswa atau guru di sekolah. Ia pun bukan tipe orang yang jadi korban pelecehan teman-temannya. Ia memang bukan teman yang paling disukai, tetapi ia punya banyak teman. Ia tampak seperti murid biasa.”

Lantas, apa motif penembakan yang dilakukan Kretschmer?

Polisi Rabu berkumpul di dekat salah satu korban tewas. Setidaknya 15 orang, sebagian besar di antaranya anak perempuan dan orang perempuan, dibunuh ketika seorang remaja bersenjata api berpakaian hitam stormed bekas murid sekolah menengah di Winnenden, Jerman, pada hari Rabu(11.03.2009) pagi dan melari dir ke luar kota dan membunuh dirinya setelah menembak dan melukai polisi.

Para murid/siswa diungsikan dari Albertville sekolah menengah, di mana serangan penembakan terjadi. Pejabat mengatakan bahwa beberapa petugas polisi tiba di sekolah beberapa menit setelah menerima panggilan darurat pada 9:33 dan masih terdengar suara tembakan.

Polisi mengatakan bahwa Tim Kretschmer, 17, menembakan senjata api di tiga ruang kelas – sekolah, membunuh sembilan siswa – delapan siswa perempuan dan laki-laki serta tiga guru perempuan.

Seorang polisi penyelidikan kejahatan di showroom mobil di dekat Wendlingen, di mana Kretschmer melarikan diri setelah membawa mobil. Dan menembak mati seorang karyawan dan pelanggan sebelum terlibat dalam baku tembak dengan polisi . Setelah menembak kaki dua petugas polisi yang terluka. Kretschmer menembak dirinya di kepala.

Orang berkabung meletakkan lilin dan berbunga di depan sekolah Albertville pada [atas] Rabu

Jasad Kretschmer , pihak berwenang mengatakan Kretschmer adalah lulusan dari sekolah Albertville, di mana telah lulus dari tahun sebelumnya. Ayahnya Kretschmer adalah seorang anggota dari sebuah klub penembak lokal dan hukum terdaftar memilik 15 senjata.

Peserta upacara peringatan yang ramai di sebuah gereja di Winnenden. Oleh Rabu malam, setelah terjadi motif penembakan pada rabu pagi

Remaja saling menghibur saat upacara peringatan tragedi hari Rabu..

Menyalahkan lilin diluar sekolah Albertville. Warga Jerman bertanya-tanya apakah ada hubungan dengan kejadian serangan penembakan serupa di Alabama sehari sebelumnya.

Orang berkumpul untuk berkabung di luar sekolah Albertville. Sekaligus untuk memperingati peyerangan penembakan dengan senjata api yang sering terjadi akhir-akhir tahun ini.

—–0O0—–

One Comment

  1. banyak orang stress sekarang….
    salam kenal mbah😀

    Mbah Jogo :
    Termakasih atas kunjungannya.
    Salam kenal dan persahabatan.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: