Skip navigation

Unek-unek rakyat buat Anggota dewan yth,

Anggota Dewan yang terhormat…………
Engkau duduk disana dipilih rakyat………..
Untuk melaksanakan suatu amanat…..
Membuat peraturan untuk kesejahteraan rakyat.

Kubuatkan engkau Gedung yang… Mewah
Agar bisa berfikir untuk rakyat sejahterah
Serta kuberikan tunjangan yang…..waaah!
Agar engkau bisa menjalankan…. Amanah

Aku terkejut bagaikan……….. tersengkat.
Masya Allah ternyata engkau berkhianat
Jangan ada lagi yang melakukan maksiat
Serta sibuk.. ngurus uang untuk diembat. 😯

Saat pergantian kursi…….. di gedung dewan
Engkau pampang gambarmu dipinggir jalan
Dengan senyum dan janji….. yang menawan
Rakyat tak tahu.. yang engkau angan-angan

Mendekati rakyat dengan…. jual janji
Diatas podium bagaikan proklamator
Setelah menjadi dewan duduk dikursi
Engkau……… lupa dan berbuat kotor.  😡

Waktu itu prilakumu penuh kasih
Bagaikan begawan yang welas asih
Rakyatpun mengucapkan terima kasih
Begitu di kursi dewan…. engkau korup….sih !😳

Anggota Dewan yang terhormat
bukan rakyat selalu menghujat
Tetapi mengingatkan tentang Amanat
Agar negri ini  mendapat Rahmat

KPK ………… engkau harapan rakyat
Kerjamu semoga selalu bersemangat   😀
Anggota Dewan akupun sangat berharap
Semoga tidak ada lagi yang bermaksiat dan berbuat kalap 😎

akupun……….. mohon…………. maaf………..
karena salah memilih wakil rakyat.

Sebagai Renungan para CaLEg periode 2009 – 2015

QS 8. Al Anfaal – ayat 27-29

27. Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengkhianati Allah dan Rasul (Muhammad) dan (juga) janganlah kamu mengkhianati amanat-amanat yang dipercayakan kepadamu, sedang kamu mengetahui.

28. Dan ketahuilah, bahwa hartamu dan anak-anakmu itu hanyalah sebagai cobaan dan Sesungguhnya di sisi Allah-lah pahala yang besar.

29. Hai orang-orang beriman, jika kamu bertaqwa kepada Allah, Kami akan memberikan kepadamu Furqaan[607]. dan Kami akan jauhkan dirimu dari kesalahan-kesalahanmu, dan mengampuni (dosa-dosa)mu. dan Allah mempunyai karunia yang besar.

[607] Artinya: petunjuk yang dapat membedakan antara yang haq dan yang batil, dapat juga diartikan disini sebagai pertolongan.

QS 8. 16. An Nahl – ayat 94

94. Dan janganlah kamu jadikan sumpah-sumpahmu sebagai alat penipu di antaramu, yang menyebabkan tergelincir kaki (mu) sesudah kokoh tegaknya, dan kamu rasakan kemelaratan (di dunia) karena kamu menghalangi (manusia) dari jalan Allah; dan bagimu azab yang besar.

-0O0-

Al-Hadist :

Menunaikan Amanat

  • Tunaikanlah amanat terhadap orang yang mengamanatimu dan janganlah berkhianat terhadap orang yang mengkhianatimu. (HR. Ahmad dan Abu Dawud)
  • Tiada beriman orang yang tidak memegang amanat dan tidak ada agama bagi orang yang tidak menepati janji. (HR. Ad-Dailami)
  • Orang yang diajak bermusyawarah (dimintai pendapat) adalah orang yang bisa memegang amanat (jujur, ikhlas dan dapat menyimpan rahasia). (HR. Ath-Thabrani)
  • Apa yang dibicarakan dan terjadi dalam majelis-majelis (rapat atau pertemuan) harus dijaga dan dipelihara sebagai amanat. (HR. Abu Dawud)

Kepemimpinan, Keadilan dan Politik

  • Allah melaknat penyuap, penerima suap dan yang memberi peluang bagi mereka. (HR. Ahmad)
  • Akan datang sesudahku penguasa-penguasa yang memerintahmu. Di atas mimbar mereka memberi petunjuk dan ajaran dengan bijaksana, tetapi bila telah turun mimbar mereka melakukan tipu daya dan pencurian. Hati mereka lebih busuk dari bangkai. (HR. Ath-Thabrani)
  • Jabatan (kedudukan) pada permulaannya penyesalan, pada pertengahannya kesengsaraan (kekesalan hati) dan pada akhirnya azab pada hari kiamat. (HR. Ath-Thabrani)

Hal tersebut karena dia menyalah gunakan jabatannya dengan berbuat yang zhalim dan menipu (korupsi, dll).

-0O0-

Judul asilnya : Daftar Anggota DPR yang tertangkap KPK / Skandal
Edit sumber    : http://forum.detik.com

Aku Mau buat list daftar anggota DPR RI yang “tersandung” kasus Korupsi atau skandal yang mencoreng nama baik lainnya.

barusan ada berita baru, kali ini dari anggota FBR :

Daftar Anggota Dewan yang terhormat ditangkap KPK :

1. Anggota Komisi V DPR dari Fraksi Partai Amanat Nasional ( PAN-Abdul Hadi Djamal ), ditangkap KPK bersama PNS bagian Tata Usaha Ditjen Perhubungan Laut (Hubla) Departemen Perhubungan. (Detiknews 3 Maret 09).

2. Anggota Komisi V DPR dari Fraksi Partai Bintang Reformasi (PBR – Bulyan Royan ), ditangkap KPK tanggal 30 Juni 2008.

3. Anggota Komisi IV DPR dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP -Al Amin Nur Nasution) ditangkap KPK tanggal 9 April 2008, dalam dugaan kasus suap alih fungsi hutan lindung di Kabupaten Bintan.

4. Anggota Komisi IX DPR (periode 1999-2004) dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar – Antony Zeidra Abidin dan Hamka Yandhu),  ditangkap KPK dalam kasus  aliran dana dari Bank Indonesia. Dalam kasus ini.

5. Anggota Komisi IV DPR ari Fraksi Partai Demokrat (Demokrat – Sarjan Taher) ditangkap KPK tanggal 2 Mei 2008, dalam kasus dugaan korupsi alih fungsi hutan bakau menjadi Pelabuhan Tanjung Api Api di Kabupaten Banyuasin, Sumatra Selatan.
(Sumber no 2-5 dari ICW) .

6.Anggota Dewan DPRD Sumbar periode 1999-2004 :

  • Hendra Irwan Rahim (Partai Golkar)
  • Syawir Taher (Partai Golkar)
  • Husman Hussen (Partai Golkar)
  • Marhadi Effendi (PAN)
  • Guspardi Gaus (PPP)
  • Hilman Syafrudin (PBB)

Mereka bagian dari 43 anggota  yang divonis bersalah atas kasus korupsi APBD 2002 senilai Rp 5,9 miliar dan ditangkap bulan Agustus tahun 2004 lalu.
SUmber: ICMI

RINGKASAN SECARA SINGKAT KASUS Korupsi + Skandal Seks (LATAR BELAKANG FRAKSI) :

Anggota DPR 2004-2009

  • Al-Amin Nasution dari PPP (K dan S S)
  • MaxMoein dari PDI ( S S )
  • Saleh Djasit dari Partai Golkar (K)
  • Hamka Yandhu dari Partai Golkar (K)
  • Yahya Zaini Partai Golkar (S S)
  • Yusuf Faishal dari Partai Golkar (K)
  • Bulyan Royan dari Bintang Reformasi (K)
  • Sarjan Taher dari Partai Demokrat (K)
  • Yusuf Emir Faishal dari Partai Kebangkitan Bangsa (K)
  • Abdul Hadi dari Partai Amanat Nasional (K)
  • Bulyan Royan dari Partai Bintang Reformasi (K)

Mantan Anggota DPR 1999-2004

  • Antony Zeidra Abidin Partai Golkar
  • Noor Adenan Razak dari PAN

-0O0-

Salah pilihkah rakyat karena terpikat…….?😥
…….. atau Anggota Dewan ngak kuat memikul Amanat…..:mrgreen:

Sebagai salah satu rakyat Indonesia, aku berharap :

MUDAH-MUDAHAN TIDAK ADA LAGI ANGGOTA DEWAN YANG DIUBER-UBER dan DITANGKAP KPK ……..

—– 0o0 —–

JANGAN TERULANG LAGI !

—– 0O0 —–

4 Comments

    • cecep300982
    • Posted Maret 6, 2009 at Jumat, Maret 6, 2009
    • Permalink

    Udah…yang namanya anggota dewan emang kaya gitu..makanya rakyat udah ga percaya lagi..makanya yang mo memilih harus bener-bener hati2 n kudu pinter..klo ada yang mgasih ambil aja sebagai rejeki…klo masalah di kotak pemilihan..ya urusan sampean..makanya jangan pilih wakil rakyat sukanya ngumbar janji..pokok’ke pilihan yang hendak kamu pilih..bener2 dianalisa dan di setujui oleh suara hati yang paling dalam…oke , met mencontreng ya…ingat suara anda menentukan nasib masa depan suatu bangsa…salam kenal

    Mbaj Jogo :
    :: Nasehat dari salah satu suara rakyat….. 🙂
    Betul Kang Cecep….., sudah saatnya untuk saling mengingatkan tentang kebenaran dan kesabaran……. agar ngak menyesal dibelakang hari…..😀

    Terima kasih atas nasehat dan kunjungannya…..😉
    Salam kenal juga…….. 8)

  1. Konsekuensi nyentang di TPS adalah membukakan jalan rejeki caleg yg di centang. Kalo jadi.

    Mbah Jogo :
    Betul juga…..ya Mas🙂

    Salam,

  2. jaman sekarang susah cari orang yg bisa dipercaya. apalgi dipercaya untuk mewakili suara rakyat…

    Mbah Jogo :
    Sebenarnya banyak, cuma yang mendaftar Caleg itu diperuntukan bagi yang mau menyetorkan uang.
    Mudah2 an semua menjadi pelajaran bagi kita semua….😉

  3. semoga YANG KUASA memberikan petunjuk bagi wakil rakyat,wahai wakil rakyat yg ada di pundakmu itu adalah amanah,,amana,,amanah,,,,,,!!!!!!ingat dan mari kita renungkan bersama dan saling mengingatkan.selamat berjuang,,, okey wakil rakyat,semoga lebih baik dari sebelumnya.

    Mbahjogo :
    amin..amin…ya robbal ‘alamin


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: